7 Tips Ahli Untuk Mendapatkan Rambut yang Sehat

Tidak peduli tekstur, warna atau gaya, hampir semua orang menginginkan rambut yang terlihat seperti sudah diseragamkan, dikhususkan dan disempurnakan oleh salon profesional setiap hari, bukan?

Tips Ahli Untuk Mendapatkan Rambut yang Sehat

Tetapi jika jadwal sibuk Anda tidak akan memungkinkan Anda untuk mengeringkan dua minggu sekali dan Anda lebih suka tambahan dua puluh menit di tempat tidur setiap pagi sambil menunggu conditioner dalam Anda untuk mengerjakan sihirnya atau bergulat dengan jepitan, baca terus, karena kita Telah berbicara dengan beberapa ahli dalam bisnis untuk menjabarkan tujuh aturan rambut utama untuk hidup dengan untuk rambut yang lebih sehat, lebih bahagia dan lebih mudah dikelola.

Selamat tinggal, hari-hari rambut yang buruk.

1) Memikirkan kembali cara Anda mencuci rambut
Mintel melaporkan bahwa 33% wanita yang telah mengubah kebiasaan mencuci mereka dalam 12 bulan terakhir mengutip kekhawatiran tentang kerusakan sebagai alasan utama, jadi seberapa sering Anda harus keramas?

Nah, pakar industri berpendapat bahwa kurang lebih.

"Terlalu banyak mencuci dapat merusak rambut Anda, terutama jika rambut itu diputihkan, diwarnai, telah dirawat secara kimia atau secara alami sangat kering atau keropos," kata Steve Rowbottom, co-director Westrow. “Ketika Anda mencuci rambut setiap hari, ia menghapus minyak alami dan protein yang Anda perlukan untuk menjaga rambut dan kulit kepala tetap sehat, jadi cobalah untuk membatasi mencuci rambut hingga tiga kali seminggu jika Anda bisa.”

Tetapi itu tergantung pada jenis rambut Anda.

Sampo terbaik untuk rambut tebal, kasar, dan keriting

"Semakin banyak rambut Anda, semakin lama Anda bisa pergi di antara pencuci," jelas dokter kulit Dr. Doris Day. Jika Anda memiliki rambut yang tebal, kasar, dan keriting, pilih sampo yang menghidrasi saat membersihkan, seperti Percy & Reed's Perfectly Perfecting Wonder Wash Shampoo, £ 18. Itu juga bebas sulfat, jadi tidak akan menghapus warna Anda.

Sampo terbaik untuk rambut halus

"Semakin halus dan lebih lurus rambut Anda, semakin cepat minyak melemah," kata Steve, "sehingga bisa membuatnya lebih cepat minyaknya. Jika Anda memiliki rambut yang sangat lurus, Anda mungkin tidak dapat pergi lebih dari dua hari tanpa mencuci. ”Jika Anda memiliki rambut yang halus, lurus, pilih sampo yang lembut seperti Bumble and Bumble's Gentle Shampoo, £ 20, yang sangat baik pada untaian.

Sampo terbaik untuk rambut berwarna

Jika Anda mewarnai rambut Anda secara teratur maka sebaiknya hindari mencuci rambut setiap hari untuk menjaga warna Anda memudar dan untaian Anda menjadi kering. Hal yang sama diterapkan untuk panjang yang baru saja dicelup.

"Biarkan rambut Anda setidaknya 72 jam setelah pengangkatan warna sebelum mencucinya lagi," kata Kamila Pruszek, manajer salon di salon pemenang penghargaan London Barat, Blue Tit. “Ini bisa memakan waktu hingga tiga hari untuk kutikula rambut untuk menutup sepenuhnya, menjebak dalam molekul warna. Jika Anda mencuci rambut sebelum kutikula tertutup, Anda berisiko mengganggu warna yang baru diaplikasikan dan rona baru Anda yang cantik kemungkinan akan memudar. ”

Ketika Anda akhirnya mencuci rambut, hindari sampo yang mengandung sulfat dan silikon. Sulfat dapat melucuti warna, sementara silikon meninggalkan residu yang dapat membuat warna baru Anda tampak kusam. Penata merekomendasikan Pureology's Hydrate Color Care Shampoo, £ 18,50, yang membersihkan dari akar ke ujung tanpa mengupas untaian warna Anda dan Hydrating Shampoo Moroccanoil, £ 19,95, untuk membasmi membangun dan menyuburkan panjang berpori.

Info selengkapnya di Tipsmerawatrambut.id

Shampo terbaik untuk rambut Afrika atau Karibia

Rambut Afro dan Karibia bisa menjadi sangat kering karena teksturnya yang unik, yang juga membuatnya sangat rapuh. Sebagian besar penata rambut berkomentar bahwa masalah yang mereka lihat dengan jenis rambut ini berasal dari tumpukan kotoran di kulit kepala dan kerusakan yang disebabkan oleh detangling. KeraCare Hydrating Detangling Shampoo, £ 5,40, dirancang khusus untuk mengembalikan kelembapan dan ikatan pada rambut Anda.

Ingat, sampo kering adalah temanmu

“Jika Anda rentan terhadap rambut berminyak, gunakan sedikit sampo kering di antara pencuci untuk menyerap kelebihan minyak,” saran Steve. “Tetapi cobalah dan hindari terlalu bergantung pada sampo kering karena dapat menyebabkan penumpukan pada kulit kepala dan menyumbat folikel rambut, yang dapat menghambat pertumbuhan rambut. Jika Anda benar-benar berjuang untuk menghindari seringnya mencuci, ingatlah bahwa gaya tertentu berfungsi lebih baik - dan terlihat lebih baik - pada rambut yang belum dicuci. Kepang, bedhead buns dan topknots bengkok semuanya tampak hebat bagi mereka yang sedang berada di antara waktu mencuci. ”
7 Tips Ahli Untuk Mendapatkan Rambut yang Sehat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ndhuwursengkan

No comments:

Post a Comment